GO PARKIR, SOLUSI PARKIR DI SURABAYA

GO PARKIR, SOLUSI PARKIR DI SURABAYA

“Teknologi adalah keseluruhan dari metode-metode yang secara rasional mengarah dan dapat mengefisiensikan setiap bidang kegiatan manusia”. Elul (dalam Miarso, 2007). Oleh karena itu, dengan teknologi manusia dapat dengan mudah dan cepat dalam mencari sesuatu yang diperlukan. Perkembangan teknologi yang semakin hari terus berkembang dan semakin canggih kini terjadi pada semua bidang kehidupan, termasuk dalam mencari tempat parkir. Kini, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Jawa Timur meluncurkan aplikasi bernama “Go Parkir”.
Apa itu “Go Parkir?”. Go Parkir merupakan salah satu aplikasi terbaru yang akan dimunculkan pada akhir Maret 2018. Aplikasi ini sangatlah tepat bagi kondisi kota Surabaya yang sangat padat. Banyaknya jumlah pemilik kendaraan bermotor di Surabaya menimbulkan permasalahan baru, yakni kesulitan dalam menemukan tempat parkir. Bahkan, banyak orang yang harus berputar dan berkeliling ke segala penjuru kota Surabaya untuk menemukan tempat parkir. Munculnya aplikasi Go Parkir ini bertujuan untuk menyelesaikan berbagai kendala dan permasalahan dalam sulitnya mencari tempat parkir.
Dengan aplikasi Go Parkir, masyarakat dipermudah dan dipercepat dalam mencari tempat parkir. Aplikasi ini dapat diunduh melalui gadget. Selain itu, Go Parkir menyediakan berbagai macam pilihan yang dirancang untuk memudahkan pengguna kendaraan bermotor dalam mencari tempat parkir. Kemudahan lain yang bisa didapatkan dari aplikasi Go Parkir ini adalah para pengendara dapat dengan mudah memilih dan memesan slot parkir sesuai denah parkir yang disediakan. Bahkan slotparkir dapat dipesan satu hari sebelumnya. Aplikasi ini juga mampu melihat tarif parkir yang dapat dibayarkan secara tunai maupun non-tunai. Khusus untuk pembayaran non-tunai, pengguna kendaraan bermotor bisa melakukan transaksi menggunakan teknologi mobile banking dan ATM yang sudah melakukan kerja sama dengan Pemkot Surabaya. Go Parkir ini juga dapat mengetahui berapa lama waktu yang ditempuh untuk tiba di lokasi menggunakan Google Maps.
Jadi, aplikasi Go Parkir ini merupakan salah satu teknologi yang dapat mengefisienkan kerja manusia. Cukup dengan installaplikasi Go Parkir, masyarakat dapat memesan slot parkir dengan membayar tarif lewat mobile banking atau ATM. Kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat tentu akan menguntungkan bagi manusia apabila masyarakat dapat mengelola dan menciptakan teknologi yang canggih menjadi sesuatu yang tepat dan bermanfaat. (may/arv)

Tinggalkan Balasan