BISNIS KULINER ONLINE KIAN DIMINATI DI MASA PANDEMI
Dessert box adalah salah satu usaha kuliner yang sedang digemari masyarakat dan dapat dikembangkan menjadi usaha online.

BISNIS KULINER ONLINE KIAN DIMINATI DI MASA PANDEMI

Pandemi terjadi bukan berarti dapat memutus inovasi di tengah kondisi. Berbagai sektor tentunya terpengaruh dampak dari kondisi memprihatinkan ini. Namun, tak semua terpuruk di dalamnya. Salah satunya adalah bisnis kuliner.

#DiRumahAja adalah sebuah tagar yang dikampanyekan agar masyarakat melakukan semua kegiatannya dari rumah dan mencegah penularan virus Covid-19. Kampanye ini menyebabkan banyak restoran, café, dan UMKM yang bergerak di bidang kuliner menjadi sepi pelanggan dan mengalami kondisi yang sulit. Kondisi ini melahirkan sebuah tren baru yang menjanjikan, yaitu bisnis kuliner online. Bisnis ini semakin banyak digeluti karena mudah dijalankan.

Anda tertarik untuk mengikuti tren bisnis kuliner online? Namun, masih bingung dengan ide usahanya? Takut tetap tidak laku? Tenang, berikut adalah beberapa referensi ide usaha kuliner online yang digemari dan dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Frozen Food

Nugget, sosis, bakso, dan lain-lain adalah beberapa contoh dari frozen food yang menjadi pilihan saat ingin berbelanja bulanan. Tak dapat dimungkiri bahwa makanan tersebut kini menjadi salah satu ide usaha yang dapat dikembangkan karena kepraktisannya. Tak perlu repot-repot memasaknya, cukup dengan digoreng, makanan ini dapat disantap untuk hidangan keluarga.

Selain pilihan di atas, kini beef slice atau potongan daging tipis adalah salah satu frozen food yang sangat digemari oleh masyarakat. Sebab kondisi #dirumahaja membuat mereka tidak dapat bebas berkumpul dan melakukan kegiatan bakar-bakar/barbeque. Sehingga, frozen food ini menjadi usaha kuliner yang paling laku saat ini.

 

Camilan Ringan

#Dirumahaja dengan kegiatan monoton yang itu-itu saja membuat masyarakat cenderung cepat bosan. Namun, ketika camilan ringan disandingkan dengan kegiatan-kegiatan monoton tersebut, masyarakat cenderung menikmatinya dan tidak merasa bosan. Oleh karena itu, usaha camilan ringan masihlah menjadi salah satu jenis usaha yang memiliki minat tinggi tanpa memerlukan modal yang terlalu besar. Sebagian besar masyarakat dapat menggeluti bidang ini dengan menjadi reseller dari camilan ringan tersebut seperti macaroni ngehe, basreng, dan lainnya.

 

Minuman siap santap

Kopi susu kekinian dan boba adalah salah satu contoh dari minuman santap yang digandrungi masyarakat. Kini, meminumnya seperti menjadi sebuah tradisi. Sebelum terjadi pandemi, usaha kuliner ini hanya menyajikan porsi minumannya dalam ukuran standar. Namun, kondisi yang ada sekarang membuat mereka berinovasi dengan meng-upgrade porsi minumannya menjadi lebih besarm, bahkan hingga 1 liter.

 

Makanan dan Minuman Sehat

Pandemi menyadarkan kita bahwa salah satu kunci hidup sehat adalah dengan menyuplai makanan dan minuman yang sehat untuk diri. Peluang inilah yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha kuliner yang sehat, seperti jus detox, jamu, minuman dari bahan alami, serta makanan sehat seperti salad.

 

Dessert Box

Makanan penutup atau yang biasa kita kenal dengan dessert adalah salah satu dari ide usaha yang sedang naik daun dan mempunyai peluang untuk sukses. Dessert yang memiliki cita rasa unik dan penampilan menarik ini dapat disajikan dalam box bening sehingga disebut dessert box.

 

Itu dia beberapa dari ide usaha kuliner yang sedang digemari dan dibutuhkan oleh masyarakat. Anda dapat mencoba dan mengembangkannya lagi sesuai dengan ide pribadi. Ingat, bahwa #dirumahaja selama pandemi tak membatasi diri untuk dapat berinovasi.

Tinggalkan Balasan