Kota Bogor Memiliki Banyak Julukan

Kota Bogor Memiliki Banyak Julukan

Kampus ITS, HMPL News – Kota Bogor merupakan salah satu kota yabg berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Bogor dulunya dikenal dengan nama Kota Buitenzorg. Saat ini Kota Bogor mendapatkan berbagai julukan dari masyarakat yang pernah mengunjungi Kota Bogor atau hanya melihat berita di Sosial Media.

Bima Arya Sugiarto, S.I.P., M.A., Ph.D. sebagai Wali Kota Bogor menyebutkan ia ingin merubah julukan yang orang sematkan. Diantaranya untuk julukan Kota Bogor yaitu, Kota Hujan, Kota Seribu Angkot, Kota Jajanan. Berbagai julukan itu ditambahkan tidak secara cuma-cuma, tetapi terdapat maksud dan latar belakang di dalamnya.

Pertama, Kota Bogor dikenal dengan Kota Hujan. Dikarenakan curah hujan yang tinggi hal itu dikarenakan Bogor terletak di wilayah yang dikelilingi oleh 3 Gunung yaitu Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak. Maka, dapat julukanlah Kota Hujan. Kedua, Kota Seribu Angkot. Banyak sekali Angkutan Antar Kota (Angkot) yang mencari penumpang di sekitaran bahu jalan hingga menyebabkan macet, tidak heran jika jalan-jalan sekitar Bogor banyak sekali angkot-angkot yang tersedia. Ketiga, Kota Jajanan. Disebut Kota Jajanan, dikarenakan Kota Bogor memiliki jajanan kuliner yang sangat beragam dan variatif.

Dengan demikian, Kota Bogor tidak hanya dikenal oleh masyarakat luar Bogor karena julukannya yang beragam. Melainkan, karena Kota Bogor memiliki Kebun Raya Bogor yang merupakan salah satu cagar budaya yang menjadi daya tarik wisatawan asing.

Tinggalkan Balasan