Survey jauh tuh serunya di jalan

Survey jauh tuh serunya di jalan

Kali ini aku pengen berbagi cerita tentang kegiatan yang yaa, bisa dibilang pwk banget deh, apalagi kalo bukan survey. Survey jadi bagian wajib dalam kegiatan mata kuliah Studio di PWK. Untuk semester ini, mata kuliah studio perencanaan wilayah dan pesisir meminta kita untuk berkendara cukup jauh ke bagian paling barat dari jawa timur. Yup, Tuban. Tuban merupakan salah satu kabupaten yang letaknya di ujung paling barat jawa timur berbatasan langsung dengan rembang. Cukup jauh memang untuk mencapai ke kabupaten ini. Teman-teman lain banyak yang memilih menggunakan moda roda 4 alias mobil adapula yang berjiwa touring memilih moda roda 2 dan sepertinya ada beberapa yang memilih menggunakan kereta. Aku sendiri milih motor dengan mempertimbangkan agar mudahnya mobilisasi disana nanti jika harus blusukan ke kampung-kampung.

Memilih naik kendaraan ini adalah suatu pilihan yang aku syukuri. Gimana engga, karena dengan motor aku bisa memilih jalur alternative dimana dalam perjalanan bisa melewati jalan desa yang menyuguhkan pemandangan yang jarang kita temui di kota. Hamparan sawah yang hijau hingga gelapnya hutan menjadi warna tersendiri dalam perjalanan ini. Perjalanan lewat jalur alternative memang memakan waktu yang lebih lama dan cukup melelahkan, namun keuntungannya, banyak  warung makan yang menyuguhkan cita rasa yang berbeda (ini perasaanku saja masakan di desa terasa lebih nikmat, kamu boleh setuju, kalau ga setuju coba sendiri deh) dan yang pasti lebih murah. Itu kan yang penting buat mahasiswa. Walaupun biasanya gabisa minta nota hehe. Kurang lebih total 5 jam perjalanan (kalau kamu yang nyetir mungkin bisa lebih lama) yang cukup memuaskan. Memuaskan tulang belakang.

 

Sekarang minggu survey telah berakhir, saatnya memasuki masa-masa perkuliahan lagi. Semangat menjalani perkuliahan lagi. Semangat presesntasi hasil survey yang telah dilakukan dengan maksimal.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan