Memasuki New Normal, Café dan Tempat Hiburan Lainnya di Malang Sudah Mulai Buka dengan Aturan Baru
Salah satu tempat hiburan/rekreasi yang kembali buka di Malang

Memasuki New Normal, Café dan Tempat Hiburan Lainnya di Malang Sudah Mulai Buka dengan Aturan Baru

PWK ITS, Malang – Pemerintah Kota Malang sudah mulai memberlakukan aturan untuk masa transisi new normal. Café dan beberapa tempat hiburan pun sudah dibuka namun harus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain itu masing-masing tempat hiburan tersebut harus menetapkan kuota orang yang dapat mengunjungi tempat tersebut secara bersamaan, hal ini dilakukan guna meminimalisir persebaran virus Corona.

Tempat tersebut harus memiliki izin dari pemerintah kota dan juga menerapkan aturan-aturan normal. Hal ini dilakukan untuk memulihkan sektor perekonomian warga warga Malang yang sebagian besar mendapat mata pencaharian dari sektor tersebut. Aturan atau protokol tersebut meliputi pembatasan kuota pengunjung, menyediakan alat sterilisasi, social distancing sebesar 1 meter dan beberapa protokol lainnya yang disesuaikan dengan keadaan tempat tersebut.

Pemerintah Kota Malang melakukan transisi menuju new normal dengan harapan bahwa protokol baru tersebut dapat membantu perekonomian warga Malang yang sudah semakin terpuruk seiring dengan berjalannya waktu. Banyak sekali usaha yang mati akibat dari PSSB yang sebelumnya diterapkan di Kota Malang. Masyarakat Malang juga dapat melepas penatnya setelah masa PSBB di Kota Malang.

Namun tidak semua tempat hiburan dapat diakses masyarakat umum, tempat hiburan yang terlalu tertutup seperti bioskop, karaoke dan tempat sejenis lainnya belum diperbolehkan dibuka untuk umum. Beberapa tempat tersebut dinilai terlalu tertutup untuk dibuka kembali pada saat new normal. Namun pemerintah sendiri sudah berupaya untuk mecari cara agar tempat hiburan yang belum dapat dibuka tersebut dapat segera dibuka tanpa mengorbankan keamanan pengunjungnya.

Tinggalkan Balasan